.

.

Review Gitar Akustik Fender F Series F-1000CE

Fender adalah salah satu Gitar akustik yang dapat dijadikan sebuah pilihan dalam membeli sebuah gitar akustik untuk dimiliki sobat. Fender adalah sebuah nama besar dalam perindustrian alat musik dimana fender selalu menciptakan gitar akustik dengan kualitas, model, bahan, tone yang kompetitif jika dibandingkan dengan gitar akustik lainnya layaknya Yamaha, Ibanez, Gibson dll. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan review mengenai salah satu gitar akustik yang termasuk dalam fender F Series sebagai bahan referensi kepada sobat dalam memilih dan membeli gitar akustik.

Gitar Akustik Fender

Pada gitar akustik Fender F Series, untuk saat ini memiliki 3 variant model dimana dari ketiganya memiliki beberapa perbedaan dari segi warna dan spesifikasinya. Ketiga model/tipe tersebut adalah F-1020SCE, F-1030SCE dan yang terakhir adalah tipe F-1000CE yang akan kita kami bahas pada kesempatan ini. Untuk seri lainnya, akan kami posting pada kesempatan selanjutnya.

 

Semua Gitar F Series mengingatkan kepada kita pada fender F Series generasi sebelumnya yang pernah diluncurkan sekitar tahun 1970. Namun, untuk gitar F Series terbaru yang diluncurkan oleh Fender saat ini, merupakan modifikasi dari F Series generasi sebelumnya dimana terdapat modifikasi besar-besaran, walaupun sentuhan-sentuhan klasik seperti seri sebelumnya masih dipertahankan. Fitur yang dipertahankan pada Fender F Series adalah gaya headstocknya yang mereka klaim sebagai model "Viking" - gaya Rosewood pada bridgenya. Untuk modifikasinya, berikut beberapa fitur yang disematkan dalam gitar akustik fender F Series ini :
Gitar fender F Series dilengkapi dengan teknologi X-Bracing dimana merupakan teknologi terbaik pada industri gitar saat ini demi meningkatkan kualitas body sehingga menghasilkan gitar yang lebih awet dan tone yang jernih. Pada sistem pickup dan preamp, dipercayakan pada Fishman ISys III aktif, Tuner Kromatik, Kontrol sistem volume dengan Equalizer untuk suara diperkuat.

Pada penjelasan kami sebelumnya, salah satu gitar akustik fender yang termasuk dalam gitar akustik fender F Series adalah F-1000CE. Untuk gitar tipe ini memiliki perbedaan yang mencolok pada bodynya, dimana pada tipe ini mempunyai warna yang lebih natural dan lebih cerah dibandingkan dengan tipe gitar fender F Series lainnya.
Gitar Akustik Fender F-1000CE

Spesifikasi Fender F-1000CE


Body
Body Shape      :     Dreadnought
Bracing             :     Quartersawn Scalloped "X"
Rosette              :     Maple/Mahogany/Maple
Body Binding   :     Black
Purfling             :     Black/White/Black
Body Material   :     Laminated Spruce Top with Laminated Mahogany Back and Sides
Body Finish      :     Gloss Urethane
Body Back        :     Laminated Mahogany
Body Sides        :     Laminated Mahogany
Body Top          :     Laminated Spruce

Neck
Neck Material   :     Mahogany
Neck Shape       :     "C" Shape
Scale Length     :     25.3" (643 mm)
Fingerboard Radius:     11.81" (300 mm)
Number of Frets:     20
Fret Size           :     Vintage-Style
String Nut        :     Graph Tech® NuBone™
Nut Width        :     1.69" (42.9 mm)
Neck Finish     :     Gloss Urethane
Fingerboard     :     Rosewood
Position Inlays :     Inlaid Maple Fender "F" at 12th Fret with White Side Dots

Preamp and Tuner
Fishman® Isys III System with Active Onboard

Bridge

Bridge             :     Rosewood-Based Vintage-Style Fender® "Viking" Bridge with Compensated Graph Tech® Nubone™ Saddle
Tuning Machines :     Die-Cast Sealed
Orientation           :     Right-Hand
Pickguard             :     None

Others
Strings:     Fender® Dura-Tone® 880L (.012-.052 Gauge)
Unique Features:     '70s Style Large Fender Acoustic Headstock with Inlaid Maple Fender Logo, Scarf Headstock Joint, Black Heel Cap, Black Fingerboard Binding, Factory-Mounted Forward Strap Button with Internal Block Reinforcement, Aged White Bridge Pins, Dual-Action Truss Rod

 

Harga Gitar Akustik fender F Series


Setelah setelah sebelumnya kita sudah bahas tentang berbagai macam fitur dan keunggulan dari gitar akustik fender F Series, kini saatnya kami memberikan referensi tentang Berapa sih Harga giitar fender F Series ini?? Harga gitar F Series tipe F-1000CE adalah senilai Rp 6 jt an. Harga gitar ini masih relatif lebih murah dibandingkan dengan gitar dari merk lain seperti harga gitar akustik Ibanez dan harga gitar akustik Gibson yang sudah kami posting pada kesempatan sebelumnya. Namun, jika dibandingkan dengan harga gitar akustik Yamaha, Gitar fender F Series ini masih lebih mahal.

0 Response to "Review Gitar Akustik Fender F Series F-1000CE"