.

.

Museum Gitar Pertama Di Indonesia Milik Dewa Budjana

Dewa Budjana museum gitarku
I Dewa Gede Budjana adalah nama lengkap dari seorang gitaris terkemuka di Indonesia yang akrab dipanggil dengan nama Dewa Budjana. Seorang pemain gitar yang terkenal berkat skill gitar mumpuni yang ia miliki, dan juga dengan lagu-lagu hits yang ia ciptakan dan ia bawakan lewat group band GIGI yang sampai sekarangpun masih menelurkan karya-karya terbaik dan menghasilkan berbagai lagu yang hits yang mewarnai belantika musik tanah air.

Baru - baru ini, sebuah hal besar yang membanggakan telah direalisasikan oleh pemain gitar dari group band GIGI ini, dimana ia telah mendirikan sebuah museum gitar yang merupakan museum gitar yang pertama di Indonesia. Museum gitar yang dewa budjana dirikan ini diberi nama "Museum Gitarku" yang terletak di kampung turis desa ubud - gianyar Bali. Museum gitar ini didedikasikan oleh Dewa Budjana sebagai warisan untuk perkembangan musik indonesia dimana di dalam museum ini dipamerkan banyak koleksi gitar yang pernah mengiringi perjalanan karir bermusik dari sang gitaris dan berbagai cerita yang mengiringi perjalalan dari gitar tersebut. 

Museum Gitar Dewa Budjana

Selain gitar yang dimiliki oleh sang pendiri museum, banyak juga gitar dari musisi lain ikut dipamerkan di museum gitarku ini. Banyak gitaris terkenal dari luar negeri yang sudah menandatangani koleksi gitar dari museum tersebut seperti diantaranya adalah : Steve vai, Michaelangelo Batio, Gutrie Givan, Mike Stern, Allan Holdsworth, Aria Baron, Scott Henderson, Michael Landau, Bill Frisell, Ludwig Lemans, Mike Lukather. Selain gitaris luar negeri, ada pula gitaris Indonesia yang telah menandatangani beberapa koleksi gitar dari museum gitarku, seperti Eross Chandra ( gitaris Sheila On 7) dan Ebiet G Ade.

Bagi sobat yang mempunyai rencana untuk berlibur ke Bali, tidak ada salahnya jika sobat meluangkan sedikit waktunya untuk mengunjungi Museum gitar pertama di Indonesia ini, dimana banyak dipamerkan gitar - gitar bersejarah dan berbagai cerita yang mengiringi perjalanan dari gitar tersebut.

0 Response to "Museum Gitar Pertama Di Indonesia Milik Dewa Budjana"