.

.

Review Gitar Akustik Ibanez Terbaru Berbagai Macam Seri

Gitar akustik adalah sebuah instrumen musik yang sangat sederhana dan sangat mudah untuk digunakan dalam berbagai situasi karena sebagian besar dari produk gitar akustik memang sengaja dibuat tanpa perlu menambahkan perangkat lain untuk memperkeras suara, karena pada dasarnya setiap gitar akustik sudah memiliki lubang resonansi yang memungkinkan untuk menghasilkan suara yang lebih nyaring. 

walaupun begitu, ada pula berbagai pilihan tipe gitar akustik yang dapat disambungkan ke perangkat pengeras suara yang biasanya digunakan untuk keperluan acara konser musik, live show atau manggung, studio musik, studio rekaman, musik pengiring keagamaan maupun aktivitas lain yang memerlukan jangkauan suara yang lebih luas. 

Banyak produsen gitar ternama seperti Gibson, Yamaha, Ibanez, Fender dll yang menawarkan berbagai macam produk unggulan dari mereka dimana dalam setiap produk mereka memiliki bentuk, model, warna, corak, tampilan, aksesoris, custom gitar, teknologi penunjang seperti pickup, tuner, preamp serta spesifikasi yang berbeda-beda dengan rentang harga yang paling murah sampai dengan harga yang paling mahal yang dapat disesuaikan dengan keinginan pemain gitar. 

Dalam kesempatan ini, kami selaku admin Kunci Chord Gitar akan menyajikan kepada sobat tentang berbagai macam seri gitar akustik produksi dari Ibanez terbaru, lengkap dengan gambar produknya dan spesifikasinya yang nantinya dapat dijadikan referensi kepada sobat untuk mengetahui berbagai macam variasi produk yang dimiliki oleh Ibanez jika sobat ingin membeli sebuah gitar akustik baru sesuai dengan keperluan dan keinginan sobat.

Artwood Vintage - Ibanez Accoustic Guitar


Seri gitar akustik Ibanez Artwood Vintage merupakan perwujudan dari kerajinan kayu tradisional  yang memegang erat nilai sejarah dari gitar akustik Ibanez itu sendiri. Atas dasar itu, pilihan dari berbagai macam model, warna dan tampilan dari gitar akustik Ibanez seri Artwood Vintage ini lebih menggali lebih dalam terhadap nilai tradisional jika dilihat dari segi model bangunan gitarnya. Bagi sobat yang suka dengan model gitar akustik dengan kesan tradisional, tipe gitar ini sangat cocok menjadi pilihan sobat.
Macam - macam produk yang tergolong dari seri gitar akustik Artwood Vintage adalah :
  •  AVD1

Gitar Akustik Ibanez Artwood Vintage AVD1
  • AVN1

    Gitar Akustik Ibanez Artwood Vintage AVN1
  • AVN2

Gitar Akustik Ibanez Artwood Vintage AVN2
  •  AVN3

Gitar Akustik Ibanez Artwood Vintage AVN3

Artwood - Ibanez Accoustic Guitar


Seri gitar akustik Ibanez Artwood dibuat untuk menyajikan perpaduan antara nilai tradisional dan aspek gitar modern. Atas berkembang pesatnya teknologi dalam dunia gitar, lantas tidak membuat pengerjaannya mulai berbeda. Justru dalam seri artwood, Ibanez menghargai kekayaan tradisi dari gitar akustik sekaligus menyisipkan beberapa unsur dan teknologi modern dari seri gitar akustik ini demi mendapatkan kualitas nada dan tonal gitar yang terbaik.
Berikut ini beberapa macam seri gitar akustik Artwood produksi Ibanez:

  • AW70

Gitar Akustik Ibanez Artwood AW70


  • AW400

Gitar Akustik Ibanez Artwood AW400
  • AW500

Gitar Akustik Ibanez Artwood AW500

  • AW4000

Gitar Akustik Ibanez Artwood AW4000

PF - Ibanez Accoustic Guitar


Untuk seri gitar akustik Ibanez PF ini, Ibanez menyuguhkan sebuah fitur gitar yang terkesan profesional, memiliki kualitas yang tinggi, suara yang indah dan dengan harga yang relatif murah. Dan untuk segi kualitas, dengan mengusung nama besar Ibanez, kualitas dari produk ini yang pasti tidak perlu diragukan lagi.
Berikut ini beberapa macam seri gitar akustik PF produksi Ibanez :

  • PC15

Gitar Akustik Ibanez PF PC15


  • PF15

Gitar Akustik Ibanez PF15

PF15L - Left Hand/ Kidal

Gitar Akustik Ibanez PF15L
  • PF17

Gitar Akustik Ibanez PF17


AEG - Ibanez Accoustic Guitar


Pada seri gitar akustik Ibanez AEG, memiliki bentuk body gitar yang ramping, single cutaway bodies yang memberikan suara akustik yang kuat dan seimbang, dapat dipakai pada amp sistem PA atau dicabut. Gitar ini juga menggabungkan kemudahan untuk menggunakannya, dengan bodi berbahan dari kayu mahogany dan bagian atas adalah kayu pohon cemara sehingga menciptakan sebuah gitar berkualitas. Gitar akustik seri ini juga dilengkapi dengan pickup merk Fishman dan Ibanez preamp dengan tuner onboard.
Berikut ini beberapa macam seri gitar akustik AEG produksi Ibanez :

  • AEG8EMH

Gitar Akustik Ibanez AEG8EMH
  • AEG10II

Gitar Akustik Ibanez AEG10II

  • AEG15II

Gitar Akustik Ibanez AEG15II
  • AEG24II

Gitar Akustik Ibanez AEG24II
  • AEG24NII

Gitar Akustik Ibanez AEG24III

AEL - Ibanez Accoustic Guitar


Jika sobat menginginkan sebuah gitar akustik dengan body yang besar, Seri gitar akustik Ibanez AEL sangat cocok menjadi pilihan sobat. AEL merupakan seri gitar akustik produksi Ibanez yang memiliki ukuran body terbesar. AEL juga dilengkapi dengan Fishman electronik yang memberikan suara yang indah dan tidak kasar. Seri gitar AEL juga memiliki variasi senar custom yang berjumlah banyak (lebih dari standar) seperti 7,8 dan 12 senar. Untuk sobat yang ingin memiliki gitar dengan jumlah senar yang tidak biasa, seri gitar akustik AEL ini dapat menjadi alternatif gitar akustik pilihan sobat.
Berikut ini beberapa macam seri gitar akustik AEL produksi Ibanez :

  • AEL08MD 8 Senar

Gitar Akustik Ibanez AEL08MD 8 Senar

  • AEL207E 7 Senar

Gitar Akustik Ibanez AEL207E 7 Senar
  • AEL2012E 12 Senar

Gitar Akustik Ibanez AEL2012E 12 Senar
  • AELBT1 - Bariton

Gitar Akustik Ibanez AELBT1 Baritone

AEW - Ibanez Accoustic Guitar


Ibanez terus menerus berinovasi dengan seri AEW baru dari mereka. dengan paduan spruce klasik dan tonewood eksotis yang elegan di sisi belakang gitar seri AEW ini. Memiliki ukuran yang tipis, dan dilengkapi dengan Fishman Pickup dan Ibanez AEQ-SP2 Preamp yang memberikan kualitas nada yang baik dan mengendalikan karakteristik nada serta pengoperasian yang mudah. Sedangkan 1/4" output XLR yang memberikan berbagaiaplikasi plug-in langsung. Gitar akustik ini cocok disandingkan dengan pengaplikasian soundsystem atau pengeras suara pada saat manggung atau konser musik .
Berikut ini beberapa macam seri gitar akustik AEW produksi Ibanez :

  • AEW15LTD1

Gitar Akustik Ibanez AEW15LTD1
  • AEW40AS

Gitar Akustik Ibanez AEW40AS
  • AEW40LCD - Kidal

Gitar Akustik Ibanez AEW40LCD - Kidal

  • AEW4012AS

Gitar Akustik Ibanez AEW40AS

Talman - Ibanez Accoustic Guitar


Seri talman yang diproduksi oleh Ibanez ini, memiliki sebuah desain yang berbeda dari biasanya. Jika dilihat sekilas, bentuk dari body gitar akustik seri Talman ini mirip seperti sebuah gitar elektrik/listrik. Dengan model yang futuristik, gitar seri Talman ini dapat dijadikan pilihan sobat untuk memiliki sebuah gitar akustik dengan model yang unik dengan sentuhan tampilan mirip gitar listrik/elektrik dengan variasi warna yang menarik.
Berikut ini beberapa macam seri gitar akustik Talman produksi Ibanez :

  • TCM50

Gitar Akustik Ibanez Talman TCM50
  • TCM50L - Kidal

Gitar Akustik Ibanez Talman TCM50L Kidal
  • TCY10E

Gitar Akustik Ibanez Talman TCY10E

Resonator - Ibanez Accoustic Guitar


Sebuah gitar akustik resonator yang memiliki tampilan yang tua/oldish ini memang sengaja diproduksi oleh Ibanez untuk memuaskan pecinta gitar akustik model klasik. Dengan teknologi laser yang memiliki pola Vintage favorit dengan dimaksimalkan dengan logam pada body nya.

Gitar Akustik Ibanez Resonator

Classical - Ibanez Accoustic Guitar


Jika sobat berkeinginan untuk memiliki sebuah gitar akustik dengan senar nylon namun tetap nyaman untuk dipakai, seri gitar akustik Classical produksi Ibanez ini patut di coba. Dengan body yang besar namun memiliki tampilan sederhana, klasik dan simpel dengan harga yang terjangkau.
Berikut ini beberapa macam seri gitar akustik Classical produksi Ibanez:

  • GA15

Gitar Akustik Ibanez Classical GA15
  • GA1

Gitar Akustik Ibanez Classical GA1
Setelah membaca review atau ulasan dari berbagai macam seri gitar akustik Ibanez ini, kami berharap mudah - mudahan artikel kami kali ini dapat memberikan sebuah informasi yang jelas dan detail tentang jenis dan variasi gitar akustik terbaru yang diproduksi oleh Ibanez. Untuk saat ini kami belum bisa menampilkan harga gitar akustik Ibanez dan untuk review gitar akustik dari merk atau produsen lainnya, Insyaallah akan kami informasikan pada postingan kami selanjutnya.
Tingkatkan kemampuan sobat, Belajar gitar dengan tekun agar dapat menghasilkan perkembangan teknik dan permainan gitar yang maksimal.

0 Response to "Review Gitar Akustik Ibanez Terbaru Berbagai Macam Seri "