.

.

Kerennya Gitar Fender Stratocaster Yang Terbuat Dari Kardus

Bagi para pecinta alat musik terutama gitar, pasti tak asing dengan sebuah gitar fenomenal yang satu ini yaitu gitar Fender Stratocaster. Gitar Fender stratocaster ini memang sangat mendunia dan memiliki penggemar yang sangat fanatik, salah satu penyebabnya adalah dikarenakan banyak pemain gitar dunia yang menggunakan jenis gitar Fender Stratocaster ini. 

Gitar Fender Stratocasteer Kardus

Beberapa musisi yang setia menggunakan Fender Stratocaster dalam setiap penampilannya adalah Jimi Hendrix, Bob Dylan, Eric Clapton, Eddie Van Halen, David Gilmour dll.


Fender Stratocaster sendiri merupakan sebuah model gitar yang sudah setengah abad lebih diciptakan oleh pendiri perusahaan peralatan musik Fender yaitu Leo fender dkk tepatnya di tahun 1954, yang merupakan hasil dari penyempurnaan produk fender sebelumnya yang diluncurkan pada tahun 1949 yaitu fender Telecsater.

Baru baru ini, ada inovasi unik yang berkaitan dengan fender Telecaster. Inovasi unik ini merupakan hasil karya kolaborasi antara perusahaan Signal Snowboarding dan Ernest Packaging yang berbasis di Los Angeles dimana mereka telah berhasil memanfaatkan kardus menjadi sebuah karya seni yang tinggi yaitu gitar Fender Stratocaster. 

Cetakan Gitar Stratocaster Berbahan Kardus

Namun yang pasti, dikarenakan kardus adalah sebuah bahan yang rapuh, jadi tidak semua bagian dari gitar stratocaster ini menggunakan kardus. Ada beberapa bagian gitar yang menggunakan bahan lain yang pada umumnya digunakan untuk membuat gitar sehingga gitar ini dapat digunakan serta tidak mudah rusak. Pada bagian body gitar khususnya, sebagian besar menggunakan bahan kardus. Sedangkan untuk bagian lain seperti kepala gitar, senar gitar, fretboard, nut menggunakan komponen asli dari stratocaster biasanya. 

Fender Stratocaaster Berbahan Kardus

Seperti yang kita ketahui, untuk sekelas sebuah perusahaan, membuat gitar dengan bahan kardus bukanlah suatu pekerjaan yang teramat sulit, karena mereka telah mempunyai peralatan yang sangat canggih dan lengkap. Hal yang menjadi kendala utama adalah bagaimana caranya untuk menyatukan antara kardus yang rapuh dengan komponen gitar asli agar menghasilkan tone seperti gitar Fender Stratocaster pada umumnya.

Gitar Fender Telecaster Unik

Kelebihan dan keunikan dari Fender Stratocaster berbahan kardus ini adalah bobotnya yang lebih ringan dibandingkan dengan gitar biasanya, sehingga jika digunakan oleh para pemain gitar saat mereka melakukan aksi panggung, mereka akan merasakan perbedaan dengan ruang gerak mereka yang lebih leluasa dan aksi panggung yang lebih bebas.
Selain itu, pada body gitar Fender Stratocaster ini terlihat transparan yang memang sengaja dibuat dengan rongga - rongga agar terlihat lebih unik dan futuristik serta mengurangi berat.

0 Response to "Kerennya Gitar Fender Stratocaster Yang Terbuat Dari Kardus"