.

.

10 Tipe Gitar Paling Terkenal Didunia Yang Digunakan Oleh Gitaris Dunia

Tipe/Model/Merk gitar apakah yang paling terkenal di dunia? Kami akan mencoba menginformasikan kepada sobat mengenai model / Tipe gitar dari berbagai merk terkemuka yang terbaik dan dipakai oleh berbagai gitaris dunia dan berbagai peristiwa yang berkaitan dengan gitar tersebut sehingga ketenaran dari gitar yang dipakai merekapun mengikuti ketenaran sang gitaris. Kami telah mengurutkan dari urutan 10 sampai ke urutan nomor 1 model/tipe/merk gitar terkenal didunia yang dipakai oleh gitaris terbaik dunia.

10. Double Neck Gibson - Jimmy Page


http://kuncichord-gitar.blogspot.com/2015/05/10-tipe-gitar-paling-terkenal-didunia.html
Bagi sobat pecinta Band Led Zepplin pasti sudah tidak asing dengan sosok yang bernama Jimmy Page. Gitaris satu ini memang khas dengan gitar leher ganda, apalagi Double Neck Gibson SG yang dipakainya telah menjadi ikon unik sebuah lagu dari karya mereka yang sangat terkenal yaitu lagu Stairway To Heaven.

9. Black Strat - David Gilmour
http://kuncichord-gitar.blogspot.com/

Gitar yang dipakai oleh seorang Gitaris dari sebuah band Progressif Rock asal Inggris Pink Floyd yaitu David Gilmour masuk dalam jajaran tipe gitar paling terkenal yang digunakan gitaris dunia. Gitar Black strat fender yang dipakai oleh david gilmour inipun menjadi sebuah ikon dari lagu karya Pink Floyd yang terkenal seperti Money, Shine On Your Crazy Diamond dan Comfortably Numb.

8. Lucille - BB King
http://kuncichord-gitar.blogspot.com/

Pada tahun 1947 di Arkansas, BB king tampil di sebuah Aula. Ketika itu ada dua orang pria memperebutkan seorang wanita kemudian akibat perkelahian tersebut, sebuah Barrel minyak tanah yang sebenarnya digunakan untuk penghangat ruangan tumpah dan membakar gedung konser. Ketika BB King keluar dari gedung, BB king teringat bahwa gitar yang ia pakai tertinggal dan ia pun masuk lagi ke gedung tersebut untuk menyelamatkan gitar nya. Dari kejadian tersebut, setidaknya 2 Orang pengunjung konser tewas dan sang gitaris BB King sendiri selamat tanpa terluka. Untuk mengenang tragedi tadi, BB King menamai gitarnya dengan nama Lucille sebagai pengingat kejadian bodoh dua orang pria yang memperebutkan seorang wanita sehingga terjadi kebakaran.

7. Lucy - Geore Harrison
http://kuncichord-gitar.blogspot.com/

Nama Lucy adalah sebuah nama gitar Gibson Les Paul Warna merah yang dipakai oleh Gitaris the beatles bernama George Harrison. Kecintaannya pada Lucy memang patut kita acungkan jempol. Setelah Lucy dicuri dan kemudian ia mengetahui bahwa Lucy tersebut berada pada seorang musisi di meksiko, Ia rela menukar gitar yang dipakainya saat itu yaitu Gibson Les Paul Sunburst dan Fender Precision Bass.

6. 0001 Stratocaster - David Gilmour
http://kuncichord-gitar.blogspot.com/

0001 stratocaster yang saat ini dimiliki oleh Personel Pink Floyd yaitu David Gilmour adalah salah satu gitar yang paling keren yang pernah dibuat. Alasannya adalah 

- Tua : Diproduksi pada tahun 1954- Dimiliki oleh David gilmour dan konon sebelumnya pernah dipakai juga oleh Seymour Duncan dan Leo Fender.
- Nomor Seri nya 0001 yang berarti ini adalah gitar yang diproduksi sejak lama dan informasi lain, Gitar ini hanya diproduksi di dunia sebanyak 1 Unit.

5. Jagstang - Kurt Cobain
http://kuncichord-gitar.blogspot.com/2015/05/10-tipe-gitar-paling-terkenal-didunia.html

Jagstang adalah nama sebuah gitar yang dipakai oleh gitaris sekaligus vokalis band Nirvana yaitu Kurt Cobain. Setelah Kurt Cobain meninggal dunia, Gitar Jagstang ini diberikan kepada seorang gitaris dari Band REM yaitu Peter Buck.

4. Frankenstrat Van Halen
http://kuncichord-gitar.blogspot.com/2015/05/10-tipe-gitar-paling-terkenal-didunia.html

Eddie Van Halen menginginkan Fender Strat miliknya bersuara seperti Gibson. Ia pun melakukan salah satu trik sederhana untuk mengelabui orang lain agar tidak bisa meniru suara gitar yang ia miliki dengan cara memasang 2 Humbucker pada gitar stratnya ini dan menaruh salah satu Humbuckernya sebagai single coil. Penampilan gitarnyapun ia rubah agar mempunyai ciri khas melalui pengerjaan cat amatir dan penempelan selotip.

3. Blackie - Eric Clapton
http://kuncichord-gitar.blogspot.com/2015/05/10-tipe-gitar-paling-terkenal-didunia.html

Pada tahun 1970, eric Clapton mengganti gitarnya dari gitar Gibson Ke Fender Stratocaser. Saat Itu ia membeli 6 buah stratocaster sekaligus. Tiga diantaranya ia berikan kepada George Harrison, Pete Towshend dan Steve Windwood. Sisa tiga gitarnya lagi, ia mengambil komponen terbaik dari ketiga gitarnya tersebut lalu ia merakitnya lagi dan lahirlah sebuah gitar yang ia beri nama Blackie. Saat dilelang, Gitar ini memecahkan Rekor sebagai gitar termahal didunia yaitu terlelang dengan harga 959 Ribu Dollar Amerika.

2. Sunburst Stratocaster - Bob Dylan
http://kuncichord-gitar.blogspot.com/2015/05/10-tipe-gitar-paling-terkenal-didunia.html

Gitar ini pertamakali diperkenalkan oleh Bob Dylan saat ia perform di Newport, Rhode Island dimana pada saat itu seolah - olah ia ingin mengubah keciri khasan musiknya yang dahulu menggunakan gitar akustik biasa, beralih ke pemakaian gitar listrik yaitu Fender Stratocaster Sunburst.Setelah setengah abad dinyatakan hilang, gitar Sunburst Stratocaster ini diakui oleh seorang pilot pribadi dari Bob Dylan bahwa gitar tersebut disimpan olehnya saat tertinggal di pesawat. Pada 2013 Gitar ini dilelang dengan harga fantastis yaitu 965 ribu Dollar Amerika dan memecahkan rekor sebelumnya yang diciptakan oleh Blackie.

1. Upside Down / Backward Stratocaster - Jimi Hendrix
http://kuncichord-gitar.blogspot.com/2015/05/10-tipe-gitar-paling-terkenal-didunia.html

Gitar yang dipakai oleh jimi hendrix ini memang sangat unik. Sebagai pemain gitar kidal, ia memodifikasi gitarnya ini dan gitar yang ia pakai menjadi salah satu modifikasi yang paling ikonik dan terkenal dari fender Stratocaster. Dikabarkan, Gitar milik Jimi Hendrix ini dibeli oleh seorang pendiri Microsoft yaitu Paul Allen seharga 2 juta Dollar Amerika, Sungguh angka yang fantastis.
Demikian sajian kami mengenai 10 Tipe dan merk gitar terkenal didunia yang dipakai oleh gitaris dunia. Simak terus artikel terbaru dan terbaik dari kami, Wassalam.

0 Response to "10 Tipe Gitar Paling Terkenal Didunia Yang Digunakan Oleh Gitaris Dunia"