.

.

Kunci Gitar C Mayor Serta Contoh Tab Gitar nya

Kunci gitar C Mayor
Banyak pemain gitar pemula yang bingung dan tidak tertarik untuk mempelajari bagaimana cara membaca kunci gitar pada tab gitar. Namun pada dasarnya, jika sobat mau mempelajari dengan tekun, bukanlah hal yang sulit untuk memahami tab gitar sebuah lagu selama sobat mau mempelajari dan mengingat beberapa peraturan dasar pada tab gitar. Tab gitar adalah bahasa yang pemain gitar gunakan untuk memainkan setiap lagu. Untuk itu,saya akan mencoba menerangkan maksud dari sebuah gambar pada tab gitar.

Pada gambar tab gitar dibawah, garis putus-putus adalah gambaran sederhana sebuah senar gitar.

- Angka-angka menunjukkan pada fret berapa anda harus menekan sebuah senar gitar. Tab gitar di bawah ini adalah contoh Kunci gitar C mayor. Pada Garis paling atas merupakan senar paling kecil pada gitar, jadi jika Anda memegang gitar pada posisi standar (tidak kidal), senar terkecil akan berada posisi bawah. Senar bawah pada tab adalah  tebal yang akan berada di atas gitar seperti Anda memegangnya di posisi bermain anda.
Anda mungkin sudah tahu bahwa senar gitar, dari yang paling besar ke paling kecil nilainya adalah EADGBE.
- Untuk senar pertama pada gitar ditunjukkan dengan huruf kecil e. Pada gambar kunci C mayor di bawah, senar e  dimainkan terbuka (tanpa ditekan) sehingga jika ditulis pada tab gitar angkanya adalah nol.
- Senar kedua atau B, ditekan pada fret pertama, ditulis pada tab gitar angkanya adalah 1.
- Senar G (senar ke 3) dimainkan terbuka dengan angka di tab gitar adalah nol
- Senar D (senar ke 4) ditekan pada fret kedua, ditulis pada tab gitar dengan angka 2.
- Senar A (senar ke 5) ditekan pada fret ketiga, ditulis pada tab gitar dengan angka 3.
- Senar E tidak dibunyikan ditulis pada tab gitar tanpa nomor.

Berikut Contoh Kunci Gitar C Mayor Pada Tab Gitar :


e ------------- 0 ---------- |
B ---------- 1 ------------ |
G ------- 0 --------------- |
D ---- 2 ------------------ |
A - 3 ----------------------|
E ------------------------- |

Untuk lebih meningkatkan kemampuan anda dalam menguasai permainan gitar, anda juga perlu menyimak tentang hal yang perlu diperhatikan oleh pemain gitar pemula agar pola pikir dalam belajar gitar anda lebih berkembang.

Kami juga sudah menyiapkan Kunci gitar dari berbagai band yang sudah tidak asing di telinga anda, agar bisa menjadi panduan belajar gitar anda.


Berikut ini berbagai postingan kunci gitar dari lagu populer yang dapat anda jadikan sarana untuk belajar gitar  bagi sobat : Kumpulan Kunci Gitar



0 Response to "Kunci Gitar C Mayor Serta Contoh Tab Gitar nya"