.

.

BELAJAR GITAR UNTUK PEMULA YANG BENAR DILENGKAPI GAMBAR DAN PENJELASANNYA

Bagi sobat yang masih pemula dalam belajar gitar, mungkin sobat bertanya- tanya Bagaimana sih cara belajar gitar untuk pemula yang benar??  Untuk itu pada kesempatan kali ini admin Kunci Chord Gitar bakalan berbagi informasi mengenai cara belajar bermain gitar untuk pemula yang benar disertai gambar dan penjelasannya secara detail berikut posisi jarinya sebagai panduan sobat dalam belajar bermain gitar. Dalam belajar gitar untuk yang benar-benar pemula, salah satu hal dasar yang harus dikuasai adalah mengenai chord/kunci dasar gitar yaitu seperti Kunci  A, Am, B, Bm, C, D, Dm, E, Em, F, G

Belajar Gitar Untuk Pemula

Untuk lebih jelasnya silahkan sobat langsung lihat gambar serta penjelasannya.

  • Kunci / Chord Gitar A 

Kunci Gitar A Mayor
Pada kunci gitar A atau bisa disebut A Mayor/Major, senar yang ditekan adalah senar 2,3 dan 4 sedangkan untuk jari yang digunakan tergantung selera sobat,  bisa secara berurutan ( telunjuk di senar 4 kolom ke 2, jari tengah di senar no 3 kolom ke 2 dan jari manis di tempatkan pada senar ke 2 kolom ke 2) ataupun cara lain sesuai selera sobat.

  • Kunci / Chord Gitar A minor

Kunci Gitar A Minor

Pada Kunci Gitar A minor, Jari telunjuk menekan pada senar ke 2 kolom 1, Jari tengah menekan pada senar ke 4 kolom ke 2, Jari manis menekan pada senar 3 kolom ke 2

  • Kunci/Chord Gitar B 

Kunci Gitar B Mayor

Kunci/Chord Gitar B atau disebut B Mayor mungkin agak sulit di mainkan jika sobat masih pemula belajar gitar karena jari telunjuk sobat dituntut agar kuat karena jari telunjuk sobat harus menekan 2 senar sekaligus yaitu senar no 1 dan senar no 5 dengan posisi terbaring (Blok). untuk jari tengah menekan pada senar no 4 kolom ke 4, jari manis menekan pada senar 3 kolom ke 4, jari kelingking menekan pada senar 2 kolom ke 4.

  • Kunci/Chord Gitar B Minor

Kunci Gitar B Minor

Sama seperti kunci gitar B Mayor, kunci gitar B Minor juga menuntut sobat untuk menekan senar dengan cara blok. Untuk jari tengah menekan pada senar ke 2 kolom ke 3, jari manis menekan pada senarke 4 kolom ke 4 dan untuk jari kelingking menekan pada senar ke 3 kolom ke 4.

  • Kunci/Chord Gitar C 

Kunci Gitar C

Untuk kunci gitar C Jari telunjuk sobat menekan pada senar ke 2 kolom ke 1, Jari manis menekan pada senar ke 4 kolom ke 2, Jari manis menekan pada senar ke 5 kolom ke 3

  • Kunci/Chord Gitar D


Kunci Gitar D Mayor
Untuk Kunci Gitar D Mayor, posisi Jari telunjuk menekan pada senar 3 kolom ke 2, jari tengah menekan pada senar ke 1 kolom ke 2, jari manis pada senar ke 2 kolom ke 3.

  • Kunci/Chord Gitar Dm ( Minor)


Kunci Gitar D Minor
Pada Kunci Gitar Dm, Jari telunjuk menekan pada senar no 1 kolom ke 1, Jari Tengah menekan pada Senar ke 3 Kolom ke 2, Jari manis pada senar ke 2 kolom ke 3.
  • Kunci/Chord Gitar E

Kunci Gitar E Mayor
 Untuk kunci gitar E Mayor, Jari telunjuk menekan pada senar ke 3 kolom no 1, Jari tengah menekan pada senar ke 5 kolom ke 2, Jari manis menekan pada senar ke 4 kolom ke 2.

  • Kunci/Chord Gitar Em

Kunci Gitar E Minor


Untuk Kunci Gitar Em, Sobat bebas menggunakan jari yang dipakai. Kalo admin sendiri lebih suka memakai Jari tengah untuk menekan senar ke 5 kolom ke 2 dan Jari manis menekan senar ke 4 kolom ke 2.

  • Kunci/Chord Gitar F

Kunci Gitar F
Untuk Kunci Gitar F, Telunjuk sobat menekan 2 senar yaitu senar ke 1 dan senar ke 2 pada kolom ke 1, Jari tengah menekan pada senar ke 3 kolom ke 2, Jari manis menekan pada senar ke 4 kolom ke 3.

  • Kunci/Chord Gitar G

Kunci Gitar G
Untuk kunci Gitar G, Jari telunjuk sobat menekan pada senar ke 5 kolom ke 2, Jari tengah menekan pada senar ke 6 kolom ke 3, Jari manis menekan pada senar ke 1 kolom ke 3.
Demikian gambar dan penjelasan Kunci Gitar Dasar sebagai bahan belajar gitar sobat yang masih pemula. Kami juga menyediakan Kunci Gitar sebagai bahan belajar sobat



0 Response to "BELAJAR GITAR UNTUK PEMULA YANG BENAR DILENGKAPI GAMBAR DAN PENJELASANNYA"