.

.

Teknik Bermain Gitar Solo Yang Wajib Dikuasai Gitaris

Untuk postingan kali ini  saya selaku admin kunci chord gitar akan sedikit membahas beberapa teknik bermain gitar solo yang wajib di kuasai oleh sobat yang pengen jadi seorang gitaris solo yang mahir.Sebenarnya bukan bermaksud menggurui, tapi admin pengen mencoba membagi beberapa pengetahuan setelah beberapa hari baca - baca isi dari beberapa buku teknik gitar yang kebetulan saya temukan di di laci meja kamar..hehehehe..
Bermain gitar solo adalah salah satu hal yang sangat menarik bila sobat mampu memainkannya dengan mahir, dan mampu meberikan kepuasan tersendiri bagi player dan pendengarnya pula . Ada berbagai macam teknik gitar yang mungkin sudah sering sobat dengar sebelumnya, dan teknik gitar yang kami jelaskan nanti, wajib sobat kuasai lhooo. berikut ini beberapa teknik - teknik yang harus sobat kuasai agar sobat bisa lebih mahir dan permainan gitar sobat terdengar lebih harmonis di telinga para pendengar.

Bending

Teknik Bending ini sebenarnya merupakan teknik dasar dalam bermain gitar, Teknik gitar yang satu ini memang sering digunakan oleh berbagai aliran musik entah itu Rock,Blues,Country,Dangdut,dan sebagainya. Cara menggunakan teknik bending yaitu dengan mendorong senar keatas atau ke bawah melewati fretboard dengan jari sobat. Biasanya memakai dua jari atau tiga jari tergantung kenyamanan atau kekuatan jari sobat. Teknik bending ini mengakibatkan senar yang sobat dorong bernada lebih tinggi dari steman awal. Sebagai catatan, sobat harus bisa mengerti seberapa nilai kenaikan nada saat sobat membending senar tersebut karena jika sobat membending terlalu kuat atau terlalu lemah, bisa menyebabkan nada gitar sobat terdengar fals entah itu kurang tinggi atau terlalu tinggi.

Hammer On


Salah satu teknik gitar yang sangat penting untuk sobat kuasai adalah teknik Hammer On. Dengan Hammer On, sobat cukup memetik senar satu kali saja untuk membunyikan nada pertama, dan untuk nada kedua dan selanjutnya, sobat cukup menekan senar dengan jari sobat tanpa memetik senar namun nada yang dihasilkan masih terdengar jelas.
Contoh : Letakkan jari telunjuk sobat pada fret ke 3 di senar E rendah. Petik senarnya lalu tekan fret ke 5 dengan jari tengah sobat tanpa memetik senar. Sebagai catatan, Petikan dilakukan hanya satu kali, lakukan teknik ini pada senar lain dan fret lainnya.

Pull Off


Teknik ini merupakan kebalikan dari teknik Hammer On. Pada senar pilihan sobat, letakkan jari tengah sobat pada fret ke 5, dan letakkan juga jari telunjuk sobat untuk menekan senar pada fret ke 3. Dengan dua jari menekan pada fretboard, petik senar satu kali kemudian lepaskan jari tengah sobat. nada yang dihasilkan ada 2, satu lebih tinggi dan yang satu lebih rendah.



Simak juga artikel kami tentang : Teknik Palm Mute

Agar sobat dapat menjadi seorang pemain gitar solo yang hebat, teknik gitar yang kunci chord gitar jelaskan tadi harus benar - benar dikuasai oleh sobat, karena teknik gitar tadi merupakan teknik yang lazim dipakai oleh pemain gitar solo dari berbagai jenis aliran musik..

0 Response to "Teknik Bermain Gitar Solo Yang Wajib Dikuasai Gitaris"