.

.

Hambatan Dalam Belajar Gitar Untuk Pemula Dan Cara Mengatasinya

http://kuncichord-gitar.blogspot.com/
Semua pemain gitar dalam semua tingkatan entah itu pemain gitar pemula atau pemain gitar mahir harus selalu waspada akan hal yang bisa menghambat kemajuan bermain gitar mereka. Kenyataannya, Seluruh proses bermain gitar adalah kursus dalam memecahkan masalah. Kemajuan bermain gitar anda tergantung dari kemampuan anda dalam mengidentifikasi dan mengatasi hambatan. Mari kita identifikasikan beberapa hambatan umum bagi pemain gitar pemula:

1. Fisik

Cara mengatasi hambatan fisik adalah : -Membuat instrumen gitar anda agar nyaman dipakai
-Mengingat otot anda perlu dikembangkan untuk kedepannya, yang paling penting kita tidak ingin melatih diri kita untuk membuat kesalahan. Hal sederhana seperti pemanasan, akan sangat menunjang anda meminimalisir kesalahan dan cidera.

2.Mental dan Teori

Mental adalah salah satu faktor penting yang dapat menghambat kemajuan anda dalam belajar gitar untuk pemula. Cara mengatasinya adalah:
- Tingkatkan wawasan anda tentang teori yang dapat menunjang anda dalam bermain gitar. Silahkan simak aartikel kami mengenai tahapan dalam teknik bermain gitar.
- Perbanyaklah referensi lagu yang anda dengar agar wawasan anda tentang lagu semakin berkembang. Simak artikel kami mengenai Tangga Lagu Terbaru sebagai referensi untuk anda tentang lagu terbaru.

3. Psikologi

Mengidentifikasi dan mengatasi masalah yang timbul berkaitan dengan masalah psikologi adalah salah satu hal yang sangat penting dalam belajar gitar untuk pemula. Keberhasilan anda tergantung pada tanggapan anda mengenai isu atau pendapat yang muncul saat anda belajar bermain gitar. Berikut adalah sumber isu yang sangat berpengaruh terhadap psikologis anda :
  • Teman dan Keluarga

Teman dan Keluarga adalah salah satu faktor yang sangat berpengaruh terhadap psikologis anda. Sebagai contoh ada teman atau keluarga yang bertanya kepada anda : "Kamu udah bisa belom mainin lagu Bat Country punyanya A7X ?? Gue baru 1 bulan yang lalu belajar gitar udah bisa nguasain lagu itu, kok kamu ga bisa?? ". Cara mengatasi permasalahan seperti tadi, anda tidak usah menghiraukan perkataan orang lain mengenai selera musik mereka jika selera musik anda memang berbeda dengan mereka. A7X merupakan salah satu referensi aliran musik Hard Rock yang baik, namun jika anda lebih menyukai aliran musik Progressif Rock, lebih baik anda mempelajari dari lagunya Dream Theater. Kesimpulannya, Anda tidak perlu untuk menghibur semua orang dengan memainkan semua lagu favorit mereka.
  • Pemain Gitar Lain

Bergurulah kepada pemain gitar sesuai dengan aliran musik yang anda sukai, karena jika anda berguru kepada pemain gitar yang berbeda aliran musik, mungkin mereka tidak lebih tahu dari anda mengenai teknik gitar yang ada dalam aliran musik anda dan justru malah akan membuat anda semakin bingung. Terkadang juga anda akan terbawa permainan gitar anda ke aliran mereka yang notabene bukan aliran musik favorit anda, walaupun referensi dari pemain gitar lain itu sangat penting untuk menambah referensi anda dalam belajar gitar untuk pemula.
  • Internet

Internet merupakan jendela dunia. Berbagai informasi dapat kita ketahui dalam beberapa saat. Untuk lebih bijaknya, jangan semua informasi yang anda dapat selalu ditelan mentah - mentah untuk menghindari diri anda dari kebingungan. Carilah sumber yang tepat mengenai belajar gitar yang akan dijadikan referensi anda dalam belajar gitar.

Bagi Pemain gitar pemula, pola pikir dalam belajar gitar harus diperhatikan untuk menunjang anda mencapai level bermain gitar sesuai yang anda inginkan. Simak artikel kami mengenai Pola Pikir Yang Perlu Dirubah Tentang Belajar Gitar.

Demikian Artikel dari kami kali ini mengenai Tips Belajar Gitar Untuk Pemula, Semoga anda dapat mencapai kemampuan bermain gitar sesuai yang anda cita - citakan. Tetap Semangat, Wassalam.

0 Response to "Hambatan Dalam Belajar Gitar Untuk Pemula Dan Cara Mengatasinya"